12 Purnawirawan Polri Terima Penghargaan

0
341
PENGHARGAAN : Wisuda Purna Bhakti Tahun 2018 yang digelar di halaman Mapolres Grobogan Kamis (1/2). (MUHAMAD ANSORI/LINGKAR JATENG)

GROBOGAN –  Sebanyak 12 Purnawirawan Polri mendapatkan penghargaan dari Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano atas pengabdiannya kepada masyarakat selama masa dinasnya. Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres  dalam acara Wisuda Purna Bhakti Tahun 2018 yang digelar di halaman mapolres setempat kemarin.

Acara Wisuda Purna Bhakti tersebut diawali dengan pemberian kalung bunga dari Kapolres kepada para purnawirawan Polres Kendal yang terhitung habis masa dinasnya dari Desember 2017 sampai dengan Januari 2018 ini.

Setelah itu dalam suasana haru para purnawirawan yang didampingi para Bhayangkari memasuki gerbang pora yang disambut oleh personel Polres Grobogan yang berjajar sebagai bentuk penghormatan kepada mereka yang telah berpuluh tahun menghabiskan masa dinasnya untuk mengabdi bagi masyarakat sebagai anggota Polri.

Kapolres AKBP Satria menyampaikan penghargaan dari institusi patut diberikan kepada para anggota yang sudah melaksanakan purna bhakti yang telah melaksanakan tugas hingga akhir. “Wisuda purna bhakti ini untuk menghargai jasa-jasa para purnawirawan yang telah mengabdi bagi masyarakat hingga akhir masa dinasnya,” terang Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan walaupun sudah purna patut diapresiaisi semangatnya sampai hari ini. Ini yang patut ditiru dan dicontoh bagi anggota yang masih aktif masa dinasnya sehingga semangatnya harus lebih tinggi lagi.

Sementara itu Ipda Purn Gunawan Triyoso mengaku sangat terharu dengan digelarnya Wisuda Purna Bhakti oleh Kapolres. Terlebih penyampaian dari Kapolres  bahwa Wisuda Purna Bakti kecil artinya namun dari Polres Grobogan berusaha memberikan penghargaan karena selama ini para purna bhakti sudah memberikan pengabdian kepada masyarakat dan sudah selayaknya mendapatkan penghargaan.

“Kami purnawirawan sangat bersyukur dan terimakasih atas digelarnya Wisuda Purna Bhakti ini,” kata Ipda Purn Gunawan Triyoso.

Usai pelaksanaan pedang pora, para purnawirawan ini kemudian diarak keliling kota dengan menggunakan jeep dan dikemudikan langsung oleh Kapolres dan Pejabat Utama Polres Grobogan sebagai wujud penghargaan kepada para purnawirawan. (ori/one)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here