Dua Tahun Dipimpin Sri Sumarni, Raih Berbagai Prestasi

0
760
MENYAPA: Bupati Sri Sumarni melambaikan tangan saat kegiatan Boyong Grobog Sabtu (4/3). (MUHAMMAD ANSORI/LINGKAR JATENG)

GROBOGAN– Bupati Sri Sumarni memang baru memimpin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Grobogan selama dua tahun. Atas kerja kerasnya selama itu, sejumlah prestasi dan penghargaan mampu diraih.

Dari data yang dihimpun, selama 2017 saja ada total sebanyak 22 prestasi dan penghargaan yang diterima. Mulai di bidang pendidikan, pertanian, peternakan, pemerintahan dan sektor lainnya.

Di dunia pendidikan Pemkab Grobogan terus menggenjot kualitas sumber daya manusianya. Mulai dari siswa, guru, hingga kepala sekolah. Hasilnya sejumlah prestasi mampu di raih baik tingkat provinsi hingga nasional.

Sedangkan di dunia peternakan dan pertanian juga sama. Bahkan, sejumlah kelompok tani sering bersaing untuk lomba inovasi pertanian dan peternakan di tingkat provinsi hingga nasiolah. Seperti kontes produk holtikutura hingga kelompok tani berprestasi.

Kabag Humas Sekretariat Daerah (Setda) Grobogan Ayong Mochtarom mengatakan, beberapa prestasi yang didapatkan Pemkab Grobogan diantaranya menjadi Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tingkat nasional. Kemudian, selama dipimpin Bupati Sri Sumarni juga mampu mempertahankan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori pratama tingkat nasional.

“Penghargaan itu diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yambise kepada Bupati Sri Sumarni di Pekanbaru, Sabtu 23 Juli 2017,” katanya kemarin.

Lanjutnya, untuk menunjukkan potensi pertanian kedelai asal Grobogan, pemerintah juga memcahkan rekor musium rekor Indonesia (MURI). Yakni dengan membuat tempe terbesar dengan ukuran panjang 10 meter dan lebar 7 meter, sedangkan ketebalannya empat sentimeter.

“Pemerintah ingin mengenalkan potensi kualitas kedelai Grobogan kepada masyarakat luas. Diketahui, kualitas kedelai disini sangat baik dan rasanya juga enak. Cocok untuk pembuatan tempe,” urainya.

Selain itu, di penghujung tahun 2017, Pemkab Grobogan lagi-lagi mendapatkan penghargaan. Yakni, anugerah Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) 2017 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negaran dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB)

Penghargaan atas prestasi dalam pengelolaan seleksi terbuka pengisian pejabat tertinggi itu, diterima oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni. Ia didampingi Sekda Moh Sumarsono dan Kabag Humas Ayong Mochtarom di Auditorium LAN Jakarta, Kamis 28 Desember 2017 lalu.

“Dengan diraihnya penghargaan tersebut tentu menunjukkan bahwa Kabupaten Grobogan semakin hebat. Namun, tentunya raihan tersebut juga menjadi motivasi bagi Pemkab Grobogan agar kedepannya lebih baik lagi,” ujar Kabag Humas Setda Grobogan Ayong Mochtarom.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengungkapkan, sejumlah prestasi dan penghargaan yang diraih tentu atas kerja keras dan kerjasama semua pihak. Ia berharap, di Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke-292 menjadi momen untuk terus berbenah dan semakin maju.

“Ini jadi motivasi kita semua untuk terus melakukan yang terbaik bagi Kabupaten Grobogan. Kami mengajar seluruh elemen masyarakat agar ikut serta dalam pembangunan Grobogan ke arah yang lebih baik kedepan,” urainya.(ori/lut)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here