Kurang Dana, Desa Wisata Lerep Tak Berkembang

0
61
INDAH: Salah satu spot tempat wisata yang menawarkan keindahan alam di Desa Wisata Lerep, Ungaran Barat belum lama ini. (DOK DISKOMINFO SEMARANG)

UNGARAN – Minat wisatawan untuk menginap di rumah warga Desa Wisata Lerep Ungaran Barat terus meningkat. Sayangnya, pengembangan wisata di desa tersebut terkendala dana untuk pengembangan fasilitas pendukung

Kepala Desa Lerep Sumariyadi mengatakan, pihaknya berupaya meningkatkan mutu rumah warga yang dijadikan homestay bagi wisatawan itu. Namun terkendala dana pengembangan fasilitas pendukung.

“Karenanya kami berharap ada dukungan dari Dinas Pariwisata untuk mengalokasikan dana bantuan guna melengkapi fasilitas pendukung. Sehingga para wisatawan bisa nyaman dan lama tinggal di rumah warga,” katanya Rabu (15/5) malam.

Dikatakan lebih lanjut oleh Sumariyadi, diantara fasilitas pendukung itu adalah pembuatan WC duduk. Meski telah ada jamban jongkok di tiap rumah warga, masih ada wisatawan yang menuntut adanya WC duduk. Fasilitas itu dinilai dapat menambah kenyamanan wisatawan yang terbiasa menggunakan sarana itu dalam kesehariannya. Selain itu, lanjutnya, peningkatan akses jalan antar desa dari Lerep ke desa tetangga seperti Keji dan Nyatnyono juga diperlukan. Tujuannya agar pengembangan kawasan wisata terpadu antar desa dapat terwujud. (lut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here