Peringati HBN, Ratusan Siswa Baca Buku

0
45
ANTUSIAS : Nampak ratusan siswa siswi SMP 4 Kudus tengah asyik membaca buku

KUDUS – Peringati Hari Buku Nasional yang jatuh setiap tanggal 17 Mei, disambut dengan antusias oleh ratusan murid SMP 4 Kudus. Dengan semangat literasi, mereka membaca buku secara bersama-sama di ruang serbaguna di sekolahnya.

Kepala SMP 4 Kudus, Fahrudin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari gerakan literasi yang tengah digalakkan di sekolahnya. Melalui peringatan Hari Buku Nasional, dia bertekat untuk menyemaikan dan meningkatkan jiwa gemar baca dikalangan generasi muda.

“Kebetulan banyak siswa yang belum tahu peringatan Hari Buku Nasional. Melalui kegiatan ini, kami jelaskan bahwa 17 Mei dipilih sebagai Hari Buku Nasional lantaran hari tersebut bertepatan dengan peresmian Perpustakaan Nasional oleh Menteri Pendidikan RI, Abdul Malik Fajar di tahun 1980,” jelasnya.

Kedepan pihaknya akan memaksimalkan peran perpustakaan kelas. Teknisnya, siswa setiap harinya akan diwajibkan untuk membaca beberapa halaman buku yang berbeda. Keterangan lengkap buku yang dibaca dan rangkuman isi bacaan akan mereka setorkan ke guru Bahasa. Indonesia. (ila/mg8)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here