Ini Persiapan PMI Grobogan Hadapi Mudik Lebaran

0
46
BERLATIH: Sejumlah petugas PMI Kabupaten Grobogan menggelar simulasi penyelamatan warga belum lama ini. (DOK PMI GROBOGAN)

GROBOGAN– Menjelang arus mudik dan arus balik lebaran, PMI Kabupaten Grobogan telah menyiapkan 100 relawan. Nantinya para relawan tersebut akan diterjunkan ke titik-titik posko lebaran baik di Stasiun Ngrombo dan Posko Terpadu

Relawan yang diterjunkan terdiri dari berbagai unsur relawan. Mulai dari Korps Sukarelawan (KSR), Tenaga Sukarela (TSR), Siaga bencana berbasis masyarakat (SIBAT), dan Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis).

Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan, Djasman mengatakan, pada tahun ini ada penambahan relawan yang diterjunkan. Sehingga diharapkan pelayanan kepada masyarakat bisa semakin baik.

“Dibandingkan tahun kemarin, di tahun ini secara kuantitas kami menambah jumlah relawan yang akan diterjunkan. Agar semakin meningkatkan pelayanan kesehatan PMI Grobogan kepada pemudik,” katanya.

Penambahan jumlah relawan yang diturunkan PMI tidak lepas dari pelantikan anggota  baru KSR yang ikut ambil bagian. Sebelum di lapangan para relawan dibekali materi tambahan. “Materi itu seputar pertolongan pertama, pertolongan keluarga, manajemen ambulance, Opertaor Posko dan pengetahuan obat-obatan. Selain untuk menambah wawasan juga me-refresh ilmu yang sudah didapat,” terangnya.(ori/lut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here