Antisipasi Kenaikan Harga, Gelar Pasar Murah

0
32
ANTUSIAS: Sejumlah warga membeli beberapa kebutuhan pokok saat gelaran pasar murah oleh Pemkab Rembang Senin (21/5). (DOK HUMAS REMBANG)

REMBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menggelar pasar murah di jalan Gatot Subroto kemarin. Kegiata tersebut mendapatkan respon positif warga. Bahkan, ratusan masyarakat antusias datang dan membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Sejak pukul 06.00, warga mulai memadati stand yang ada. Sedikitnya ada 50 stand yang menjual semua kebutuhan pokok sehari-hari maupun kebutuhan selama puasa dan Lebaran. Bahkan banyak warga yang datang untuk membeli beras zakat, yang sudah dipaket 2,5 Kg.

Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Akhsanuddin mengatakan, jika seluruh barang yang dijual jauh lebih murah jika dibandingkan harga pasaran. Setiap satu barang yang dijual mendapatkan subsidi Rp 4000.

“Semisal harga gula dipasaran Rp 12 ribu, maka kali ini hanya dijual dengan harga Rp 8000 saja,” katanya kemarin.

Bupati Rembang H Abdul Hafidz mengaku, kegiatan tersebut sebagai langkah dini mengantisipasi kenaikan harga di Kabupaten Rembang. Meski tidak terlalu signifikan, biasanya kenaikan harga terjadi selama Ramadan dan seminggu sebelum Lebaran. “Nah ini langkah kita untuk mengantisipasi kenaikan harga. Saya pastikan semua harga tidak akan naik, muali LPG, beras, tidak akan naik semua harga akan aman tidak akan langka,” ucapnya. (lut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here