Bus Tabrak Tiga Truk Tronton

0
68
RINGSEK: Seorang waraga menunjukkan kondisi truk tronton yang ringsek akibat laka lantas di Jalan Lingkar Senin (21/5). (MUHAMAD ANSORI/LINGLAR JATENG)

GROBOGAN– Peristiwa kecelakaan terjadi di jalan Lingkar Getasrejo-Putat tepatnya di wilayah Kelurahan Getasrejo, Kecamatan Grobogan kemarin. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut melibatkan antara bus PO Sidorukun Makmur Abadi nopol. H-1634-CA dengan tiga truk. Diantaranya tronton tangki nopol B-9816-YM, truk tronton nopol L-8625-UJ dengan truk box nopol B-9253-UXU.

Kanit Laka Satlantas Polres Grobogan Iptu Candra menjelaskan, kronologis kejadian tersebut saat mobil bus Po. Sidorukun Makmur Abadi  yang dikendari Sukarno warga Kota Semarang berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan agak tinggi. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) bus oleng ke kiri dan menabrak mobil tronton tangki nopol B-9816-YM yang sedang parkir di bahu jalan sebelah selatan menghadap ke timur.

“Diduga pengemudi bus pada saat mengemudikan kendaraannya tidak penuh konsentrasi. Sehingga, kecelakaan tidak bisa dihindari,” katanya kemarin.

Lebih lanjut dikatakan Candra, kemudian setelah terjadi tabrakan itu, bus masih melaju di jalur lawan. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan atau barat ke timur berjalan KBM truk tronton nopol L-8625-UJ yang berjalan dijalurnya dengan kecepatan sedang. “Karena jarak sangat dekat kemudian kedua kendaraan tersebut bertabrakan. Lagi-lagi, bus terus berjalan di jalur lawan dan menabrak mobil tronton box nopol B-9253-UXU yang berjalan dari arah barat ke timur. “Tidak ada korban jiwa hanya kerugian materiil,” jelasnya. (ori/lut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here