H-13 Penjualan Pakaian masih Stabil

0
74
RAPI : Penjual jilbab sedang menata barang dagangannya kemarin di pasar jepara 1

JEPARA – H-13 Menjelang lebaran tahun 2019 ini, harga jilbab dan pakaian muslim belum ada kenaikan yang siginifikan. Hal itu terdengar dari dialog dengan beberapa penjual pakaian. Mereka mengaku belum ramai pembeli, dan harga cenderung stabil.

Nurul (35), salah satu penjual jilbab dan pakaian muslimah mengaku, untuk sementara pembeli masih seperti hari-hari biasanya, mereka akan menyerbu pasar pada h-7. Akan tetapi meskipun ramai harga yang dipatok tetap sama seperti hari biasa, mulai 17 ribu  hingga 30 ribu untuk harga kerudung yang di jual.

“Kebanyakan kerudung jenis kotak, kalau jenis plong yang syar’i,” ungkapnya.

Sedangkan Yanual amri (65) penjual pakaian mengaku, untuk bulan puasa ini  ada kenaikan akan tetapi baru sedikit. Seperti yang lainnya H-7 biasanya ada kenaikan pembeli hargapun tetap stabil tanpa ada kenaikan.

“Peningkatan mungkin kisaran 3 kali lipat, tergantung ekonomi di jepara juga sih..tapi klihatannya untuk tahun ini meningkat,” ucapnya.

Namun, bila dilihat penjualan per orangan, pertumbuhannya bisa mencapai 300%. Artinya, di Ramadan tahun ini penjualan pakaian muslim oleh per orangan naik tiga kali lipat.

“Kalau pakaian itu ya orang per orang mereka bisa tumbuh kemarin rata-rata 300%. Tiga kali lipat penjualannya, orang per orang ya maksudnya, penjualnya masing-masing” jelasnya. (mg1/mg8)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here