Harga Sewa Tempat di Rest Area Buat Pelaku UMKM Gigit Jari

0
68
Foto udara pembangunan Rest Area di Km 379 Tol Trans Jawa, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (16/5/2019). Menurut Jasa Marga regional Jateng, Rest Area di seluruh wilayah Tol Jawa Tengah dapat beroperasi secara fungsional pada H-10 Lebaran. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/pras.

BATANG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang menyiapkan tiga rest area di sepanjang tol Batang-Semarang belum ini. Sayangnya, para pelaku usaha mikro kecil dan Menengah (UMKM) yang ingin berjualan di rest area tersebut harus gigit jari lantaran harga sewa tempat cukup tinggi.

Sekda Batang NasikhinIa menjelaskan, pada rest area tersebut, nantinya para pelaku UMKM akan ikut berdagang di lokasi tersebut. Hanya saja, pengelola masih berkeinginan menarik sewa harga yang cukup tinggi.

“Sewa harga tempat untuk UMKM dipatok sekitar Rp5 juta bahkan sampai Rp10 juta sehingga pelaku UMKM masih menghitung prospeknya. Pemkab sudah berkoordinasi dengan pengelola agar bisa mendapat diskon harga sewanya,” bebernya. Ia memaparkan, berdasar hasil monitoring, kondisi jalan tol Batang-Semarang masih banyak yang bergelombang sehingga hal itu rawan menimbulkan kecelakaan. “Oleh karena, kami berharap pengelola tol memasang rambu agar pengguna jalan tidak ngebut dan tidak menimbulkan kecelakaan,” tuturnya.(ara/lut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here