Miris, Kereta Api Tabrak Mobil dan Tiga Motor

0
66
RUSAK APARAH: Kecelakaan yang melibatkan KA Jayakarta dengan mobil dan sepeda motor di palang pintu Purwosari, Surakarta, Senin (20/5) petang. (ANTARA/LINGKAR JATENG)

SOLO – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menunggu hasil penyelidikan oleh jajaran Polresta Surakarta. Hal itu terkait kecelakaan yang melibatkan KA Jayakarta dengan satu mobil dan empat sepeda motor di Palang Pintu Purwosari, Senin (20/5) petang.

“Kalau secara internal kami kan menunggu Polresta Surakarta,” kata Manajer Humas PT KAI Daops VI Yogyakarta Eko Budiyanto, di Solo kemarin.

Meski demikian, dia menyatakan bahwa PT KAI Daops VI juga melakukan investigasi secara internal. Ia mengatakan tujuannya adalah untuk evaluasi agar ke depan tidak terjadi lagi kejadian serupa.

“Kejadian sekecil apa pun kalau itu terkait dengan keselamatan ada penyelidikan. Biasanya petugas dimintai keterangan kejadiannya seperti apa,” urainya.

Terkait dengan informasi yang menyebutkan bahwa kondisi palang pintu tidak tertutup saat kereta api lewat, pihaknya belum dapat memberikan keterangan. Karena proses penyelidikan belum selesai dilakukan. Mengenai tanggung jawab PT KAI kepada para korban, dia menyatakan, seharusnya ditanggung penuh oleh PT Jasa Raharja. Sehingga bukan merupakan kewenangan PT KAI (Persero).(ara/lut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here