Siapkan Tiga Rest Area di Tol Batang-Semarang

0
173
Foto udara pembangunan Rest Area di Km 379 Tol Trans Jawa, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (16/5/2019). Menurut Jasa Marga regional Jateng, Rest Area di seluruh wilayah Tol Jawa Tengah dapat beroperasi secara fungsional pada H-10 Lebaran. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/pras.

BATANG – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Batang siap memfungsikan tiga titik rest area Tol Batang-Semarang. Saat ini ketiga rest area tersebut masih dalam proses pembangunan untuk menyambut arus mudik Lebaran 2019.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, sebanyak tiga rest area tersebut rencananya difungsikan mulai H-10 Lebaran. Sehingga, para pemudik bisa beristirahat di tempat tersebut. “Saat ini tempat masih dilanjutkan pembangunannya,” katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Nasikhin mengatakan, sebanyak tiga titik rest area itu berada di Candiareng Kecamatan Warungasem, Gondang Kecamatan Subah, dan Plelen Kecamatan Gringsing. Pada titik-ttik rest area itu akan disiapkan petugas kesehatan. “Kami berharap rest area itu dapat membantu para pemudik yang ingin beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan menuju kampung halamannya,” ucapnya. (ara/lut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here