Loading

wait a moment

Mako Brimob Jadi Sasaran Tembak, Satu Personil Terluka

PURWOKERTO – Pos Penjagaan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 3 Watumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas menjadi sasaran penembakan orang tidak dikenal pada Sabtu dini hari. Informasi yang dihimpun dari sejumlah warga, aksi penembakan tersebut diduga terjadi sekitar pukul 01.30 WIB.

“Tadi pas saya sedang salat, sekitar pukul 01.30 WIB, saya dengar suara tembakan sebanyak tiga kali. Saya kira itu suara tembakan personel Brimob yang sedang latihan,” kata Herlina,46, pemilik warung makan di seberang jalan depan pintu gerbang Mako Brimob Watumas.

Dia mengaku, baru mengetahui jika ada kejadian penembakan sekitar pukul 07.00 WIB saat keluar dan melihat ada kerumunan warga di depan warung. “Tadi saya kira ada kejadian apa karena kebetulan ada tetangga yang sakit keras, ternyata ada penembakan di pos penjagaan. Orang-orang itu ngomong kalau ada teroris,” urainya.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Agus Triatmaja membenarkan peristiwa penembakan tersebut. “Iya, masih dalam penyelidikan,” kata Kabid Humas.

Ia menjelaskan, sebuah mobil berwarna silver melaju di Jalan Ahmad Yani dari arah Selatan dan langsung menembaki pos penjagaan. Satu polisi diduga terluka dalam peristiwa tersebut dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Sekitar pukul 01.30 WIB melintas mobil yang tidak diketahui secara jelas namun menyerupai jenis mini bus warna silver datang dari arah selatan ke utara dan langsung menembaki Pos Penjagaan Brimob,” kata Agus Triatmaja. Selain itu tembakan juga mengenai beberapa kaca dan merusak pos penjagaan. Sampai sekarang polisi belum bisa mengidentifikasi pelakunya. Senjata diduga bermodel laras panjang.  “Pelaku masih dalam penyelidikan. Labfor dan Inafis sedang bekerja,” tegasnya.(ara/lut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *