Bantu Ketersediaan Darah di PMI, RS KSH Rutin Gelar Donor Darah

0
56
PEDULI : Warga yang ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya kemarin. (ISTIMEWA)

JUWANA – Rumah Sakit Keluarga Sehat Pati berkomitmen untuk konsisten menggelar donor darah secara rutin. Kegiatan sosial ini tak sebatas bentuk kepedulian terhadap sesama, tetapi sekaligus mendukung ketersediaan darah di PMI Pati.
Kemarin RS Keluarga Sehat dan PMI Pati bekerjasama dengan GITJ Juwana menggelar kegiatan donor darah untuk membantu PMI Pati. Untuk meningkatkan cadangan darah di Kota Pati.
Asisten Manajer Humas Info dan Pelayanan Publik RS Keluarga Sehat Sri Retno Wardani mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (26/5) lalu dari pukul 10.00-13.00 di Gedung Serba Guna GITJ Juwana. Sebanyak 40 peserta donor darah sudah mulai memenuhi halaman GITJ Juwana.
”Mereka terdiri dari jemaat gereja, warga sekitar dan karyawan KSH. Dari 40 peserta donor darah yang memenuhi syarat-syarat untuk melakukan donor darah sebanyak 31 orang. Sehingga berhasil terkumpul 31 kantong darah. RS Keluarga Sehat juga membagikan souvenir bagi peserta donor darah berupa tumbler,” ungkapnya.
Ia menjelaskan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud simpatik, kepedulian kepada masyarakat yang sangat membutuhkan darah, dan sekaligus untuk memenuhi kebutuhan darah di daerah Pati dan sekitarnya.(ang/one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here