Mobil Wabup dan Pejabat Rembang Terlibat Laka Karambol

0
69
RINGSEK : Sejumlah kendaraan dinas yang diperuntukkan pejabat Rembang ringsek usai alami tabrakan beruntun, di jalur pantura Sluke belum lama ini. (ARIF SYAEFUDIN/LINGKAR JATENG)

REMBANG – Rombongan mobil para pejabat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rembang mengalami kecelakana beruntun di wilayah kecamatan Sluke belum lama ini. Karena kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kelima unit mobil ringsek.

Lima unit mobil yang mengalami ringsek akibat kecelakaan tersebut yakni yang ditumpangi wakil Bupati Rembang, Kepala Dinpermades, Kepala Pengadilan Agama, Asisten III Sekda, dan Kepala bagian Kesra Setda Rembang.

Saat dikonfirmasi, wakil Bupati Rembang Bayu Andrianto menceritakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 21.45 WIB. Rombongan saat itu sedang dalam perjalanan pulang dari Desa Kendalagung Kecamatan Kragan menuju Rembang kota.

“Seperti biasa agenda safari Ramadan, kita buka bersama, salat maghrib sampai tarawih. Kemudian kita silaturami segala macam. Cuma pas pulangnya kita sampai Sluke, dikawal voorijder (mobil pengawal) jadi di depan mobil Bupati, saya, lanjut sampai belakang. Ada truk yang tidak mau mengalah. Wakil bupati kan harus ngelindungi bupatinya gitu ya. Mobil saya ditabrak terus ditabrak dari belakang duer duer duer gitu,” kata Bayu.

Kasatlantas Polres Rembang AKP Roy Irawan menjelaskan, kejadian bermula ketika rombongan mobil Bupati, wakil Bupati, dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Rembang melaju dari arah Kecamatan Kragan menuju kota. Berjalan searah di depan rombongan melaju sebuah bus.

Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba bus tersebut mengindar ke kiri karena dari arah berlawanan terdapat truk yang saat itu sedang mendahului kendaraan di depannya. Saat bersamaan rangkaian mobil rem mendadak sehingga terjadi tabrakan beruntun.

“Dikawal dari Kragan sampai dengan Sluke tepatnya di Desa Mblimbing. Saat rangkaian KBM pengawalan di belakang bus yang berjalan searah didepannya, tiba-tiba bus menghindar ke kiri karena dari arah berlawanan terdapat truk dari arah Semarang ke Surabaya yang berjalan ke kanan mendahului kendaran. Saat bersamaan rangkaian KBM rem mendadak sehingga terjadi tabrakan beruntun,” papar Roy. (mg3/lut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here