Jalur Selatan Jateng Minim Penerangan dan Tempat Istirahat

0
130
MELINTAS: Kendaraan melintas di jalan jalur Selatan Tegal-Purwokerto yang sedang dibeton di Desa Prupuk Selatan, Kabupaten Tegal, (ANTARA/LINGKAR JATENG)

8,9 Juta Pemudik Masuk Jateng Tahun Ini

SEMARANG – Jumlah pemudik yang masuk maupun yang melintas di Provinsi Jawa Tengah pada Lebaran 2019 diprediksi mencapai 8,9 juta jiwa. Jumlah itu mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

Kendati begitu, warga yang hendak mudik di jalur jawatng bagian selatan agar memperhatikan sejumlah hal. Ganjar menjelaskan, berdasarkan pantauannya, sebagian besar jalur mudik dalam kondisinya bagus. Hanya saja di jalur mudik wilayah selatan sepanjang 211,9 kilometer belum ada penerangan cukup, maupun tempat beristirahat.

“Begini, soal tol, secara keseluruhan sudah siap ya karena sudah nyambung. Yang perlu kita antisipasi adalah pemudik yang kepingin mencoba tol saat mudik. Siapkan batinmu, siapkan mentalmu, pulsanya harus ada, bensinnya cukup, siapkan makanan, obat-obatan. Dan kalau macet, siapkan cerita lucu, jangan cerita menyeramkan. Langsung share biar kita bisa bantu,” kata Ganjar.

Menurutnya, jumlah pemudik tahun ini diprediksi meningkat 11,6 persen dibandingkan tahun lalu. Jalur darat masih menjadi idola daripada jalur laut maupun udara. Bahkan Pemprov Jateng telah menyiapkan 185 unit bus dan tiga kereta api gratis untuk pemudik,” kata Ganjar Pranowo.(ara/lut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here