Jelang Idul Fitri, Gelar Pasar Murah di Puluhan Desa

0
66
SEMBAKO: Sejumlah warga nampak senang dengan digelarnya pasar murah Minggu (2/6). (DOK SEMEN GRESIK)

REMBANG – PT Semen Gresik menggelar kegiatan Penjualan Paket Pangan Murah Idul Fitri 1440 H di puluhan desa di Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik Minggu (2/6) siang. Kegiatan pasar murah yang merupakan bagian dari progam BUMN Hadir Untuk Negeri ini diharapkan bisa meringankan beban warga terlebih jelang Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.

Ada 3000 paket pangan murah yang disediakan perusahaan persemenan terkemuka ini. Tiap paket berisi beras, gula, garam, sarden kemasan dan minyak goreng. Tiap paket dijual hanya Rp10 ribu, padahal kalau di pasaran harganya bisa 4 – 5 kali lipatnya.

Sebanyak 600 paket pangan murah jatah warga lima desa disiapkan di aula Kecamatan Balongpanggang. Sedang 2400 paket disebar di 20 desa yang ada di Kecamatan Balongpanggang. Tujuannya agar warga desa lain yang lokasinya jauh dari kantor kecamatan juga bisa merasakan manfaat kegiatan pasar murah Semen Gresik.

“Semen Gresik ingin hadir langsung di tengah masyarakat. Sehingga progam peduli dan berbagi ini juga bisa dirasakan langsung oleh banyak orang,” kata perwakilan CSR PT Semen Gresik, Suwoko, Minggu (2/6/2019).

Kegiatan pasar murah di aula Kecamatan Balongpanggang berlangsung lancar. Ratusan warga dari lima desa sekitar kecamatan sangat antusias mendatangi dan membeli paket pangan murah PT Semen Gresik. Dalam kurun waktu sekitar 30 menit, ratusan paket pangan murah itu sudah berpindah tangan.

“Senang sekali karena bisa membeli sembako dengan harga murah,” tutur salah seorang warga Desa Wahas, Kecamatan Balongpanggang, Aminah.

Camat Balongpanggang M Yusuf Anshori mengapresiasi kegiatan pasar murah yang dilakukan Semen Gresik. Ia bahkan berharap tahun depan progam serupa bisa diperluas dan ditambah lagi sasaran maupun jumlah paket sembako murahnya. “Tahun ini, paket sembako murah bisa dirasakan manfaatnya oleh ribuan warga yang tersebar di 25 desa yang ada di Kecamatan Balongpanggang. Harapannya seperti itu sehingga lebih banyak warga yang bisa merasakan manfaat langsung progam ini,” tandas Yusuf Anshori.(lut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here