Saat Waktu Sahur, Tiga Warung di Bundaran Gubug Terbakar

0
224
SEMPROT: Petugas Damkar sedang memadamkan api di warung Bundaran Kecamatan Gubug Minggu (2/6) dini hari. (MUHAMAD ANSORI/LINGKAR JATENG)

GROBOGAN -Tiga warung makanan di RT 2/RW 3 jalan Bundaran Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan dilalap api Minggu (2/6). Peristiwa itu terjadi saat warga tengah meninkmati sahur sekitar pukul 03.45.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Gubug Kuspriyati menjelaskan, kebakaran tersebut menimpa kios warung sate dan angkringan. Adapun warung yang terbakar yakni milik Muh Karmani (43) warga RT 2/RW 02 Dusun/Desa Prantren, Kecamatan Gubug. Kemudian, Jumadi (63) warga RT 04/RW 03 Desa Gubug dan Sumiyati (70) warga RT02/RW 04 Desa/Kecamatan Gubug.

“Sekitar pukul 03.45 saksi pertama Budi dan saksi dua Sri Lestari diberitahu sopir truk yang lewat ke arah Semarang yang berteriak ada kebakaran. Kedua saksi kemudian mengecek dan berteriak minta tolong serta laporan pos PAM Bundaran Gubug yang lalu menghubungi petugas pemadam kebakaran,” jelas Kuspriyati.

Lebih lanjut dikatakan, api dapat dijinakkan setelah petugas Damkar datang ke lokasi sekitar pukul 04.15 dinihari. Dengan 1 unit mobil damkar, dibantu petugas Pos PAM dan masyarakat. Meski dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pemilik mengalami kerugian materi jutaan rupiah. Sementara penyebab kebakaran masih dalam  penyelidikan petugas, dugaan sementara api berasal dari puntung rokok yang membakar kardus bekas di tempat tersebut. “Diduga akibat sisa puntung rokok yang membakar bekas kardus,” pungkasnya. (ori/lut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here