Loading

wait a moment

Grobogan Jadi Tempat Peringatan Harganas dan HAN se-Jateng

GROBOGAN– Pemkab Kabupaten Grobogan bersama Pemkab Provensi Jawa Tengah menggelar rapat Persiapan Hari Gerakan Anak Nasionnal (Harganas) XXVI dan Hari Anak Nasional 2019. Pasalnya, kabupaten tersebut akan digunakan sebagai tempat peringatan hari Harganas dan HAN se-Jawa Tengah.

“Nanti 35 Kabupaten/kota se-Jawa Tengah, berpartisipasi di hari Harganas ke-26 termasuk masing-masing kabupaten membawa prodak-prodak yang bakal dipamerkan di pameran,” terang Kepala perwakilan BKKBN Jawa Tengah Wagino kemarin.

Sementara itu, pada tanggal 28 Juni 2019 Pukul 07.00 WIB bertempat di Jalan Jend. Sudirman diadakn Roadshow Mobil Unit Penerangan (MUPEN). Dalam acara mendatang tersebut  sejumlah 40 unit mobil menuju Kampung KB Suwatu untuk melihat Kampung KB di desa tersebut. “Nanti yang melepas Bu Ganjar untuk melihat di kampung KB,” lanjutnya.

Pihaknya berharap digelarnya rapat yang dihadiri seluruh OPD Grobogan dan Pemerintah Provensi Jawa Tengah dapat berjalan lancar.“Harapannya kami tanggal 28 dan 29 kabupaten betul siap baik pelaksanaan  sarana dan acaranya,” Jelasnya.

Kepala DP3AKB Grobogan Indartiningsih mengatakan, pihak Pemkab Grobogan sudah siap untuk menjadi tuan rumah di acara Harganas dan HAN itu,  “kita sudah lakukan rapat internal dengan kabupaten bahkan ini kita rapat dengan provinsi hari ini kita persiapkan dari awal sampai akhir, agar dapat berjalan lancar,” katanya.

Lanjut pihaknya merasa bangga lantaran Kabupaten Grobogan menjadi tempat dalam peringatan Harganas dan HAN. “Kita istilahnya mendapat sampur dari bapak gubernur, dan kita sebagai leading sector menyambut baik dan kita mempersiapkan, baik itu untuk acara malam 27 malam 28, sampai 29 kita sudah diskusikan dengan instasi terkait baik dengan panitia provinsi maupun dengan Kabupaten Grobogan,” pungkasnya. (ori/mg8)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *