Asah Bakat Anak Via Edupro

0
48
SEMARAK : Pembukaan kegiatan edupro di SD Cahyanur Kudus

KUDUS – Guna mengasah bakat dan kemampuan para siswa-siswinya. TK-SD Cahyanur kembali menggelar kegiatan Education Projects atau yang lebih sering disebut Edupro.

Dengan mengangkat tema, Kucari, Kutemukan, Kubuat dan Kubagi, kegiatan Edupro ke IV di TK – SD Cahyanur berjalan begitu meriah. Ratusan siswa nampak begitu bersemangat untuk mengikuti sejumlah lomba yang digelar.

Kepala SD Cahaya Nur, Suster Krista Yustina Susilowati mengatakan edupro tahun ini, pihaknya menggelar empat lomba dan pameran pendidikan. “Ada lomba merangkak dan lomba memukul kaleng untuk usia dua hingga tiga tahun. Lalu untuk anak usia tiga hingga empat tahun ada lomba mengelompokkan biji berpasangan dan lomba mewarnai,” sebutnya.

Suster Krista tidak menampik, lomba yang digelar oleh pihaknya terbilang sederhana. Melalui lomba ini pihaknya mencoba menggali dan mengenali bakat siswa sesuai dengan kemampuan dan jenjang umurnya.

Selain perlombaan, pihaknya juga menggelar pameran pendidikan yang diikuti oleh seluruh siswa TK dan SD. Untuk jenjang TK ada Jungle Toon dan untuk SD ada kegiatan Science Project.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Joko Susilo yang hadir dalam pembukaan Edupro di Aula SD Cahyanur mengaku, mendukung diadakannya kegiatan tersebut. “Bagus kegiatannya, sederhana tetapi sangat menyenangkan, menarik dan edukatif,” ujarnya.

Menurutnya, setiap anak memiliki potensi harus diapresiasi. Dengan mendapat waktu dan tempat untuk berkarya seperti ini, dia meyakini anak akan lebih percaya diri dalam menunjukkan bakatnya. “Semoga kegiatan ini bisa berjalanjut dan menginspirasi sekolah-sekolah lain untuk melakukan kegiatan serupa,” pungkasnya. (ila/mg8)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here