Hari Bhayangkara, Bersihkan Lingkungan Masjid

0
33
SEMANGAT : Petugas saat saat membersihakan halaman masjid Jaball Khoir Simpang Lima Purwodadi, kemarin.

GROBOGAN– Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-73, ratusan Polres Grobogan melakukan bakti sosial membersihkan lingkungan Masjd Besar Jaball Khoir Simpang Lima Purwodadi, kemarin. Aksi sosial tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro Pudiyanto.

Kegiatan diawali dengan apel pagi oleh seluruh personel polres Gorbogan di halaman masjid.  Kemudian dengan membawa sabit, cangkul dan cerok, para anggota menyisir lingkungan masjid.

Tak hanya memotong rumput, mereka juga memungut sampah dan kemudian ditampung di bak sampah yang ada. Seluruh anggota itu juga membersihkan saluran pembuang limbah dan got.

Wakapolres Grobogan menyampaikan bahwa bakti sosial bertujuan supaya masjid lebih nyaman saat dipakai menunaikan ibadah maupun kegiatan ibadah lain. “Ini adalah hal kecil yang dapat kami lakukan untuk masyarakat, sehingga saat dipergunakan ibadah atau Sholat akan lebih bersih dan nyaman”, kata Kompol Dwi Hendro memimpin kegiatan tersebut.

Pihaknya menegaskan semua elemen yang ada di sekitar masjid ini, harus tetap peduli terhadap kebersihan, ikut menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya. “Hal ini dimaksudkan guna mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat sehingga terjalin silaturahmi, dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 73,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat sehingga masjid dan lingkungannya dapat bersih. “Kita berharap agar momentum peringatan HUT Bhayangkara setiap tahunnya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya. (ori/mg8)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here