Belajar Kendalikan Ego saat Naik Gunung

0
28
Ella Restika Putri (DOK PRIBADI FOR LINGKAR JATENG)

BAGI Ella Restika Putri, keluar menikmati alam adalah hal yang mengasyikkan ketimbang hanya tidur-tiduran. Baginya naik gunung bukan hanya untuk gaya-gayaan dan pamer foto di sosial media. Tetapi juga dapat belajar banyak hal, terutama belajar jangan mengedepankan ego sendiri.

“Bagi aku naik gunung itu hobi, tahu kan hobi itu gimana? Mau resikonya separah apapun kita tetep suka aja, tahu cinta tanpa karena kan? Nah ibaratnya itu gitu,” kata Ella kemarin.

Meski bukan aktivis atau anggota mahasiswa pecinta alam manapun, Ella, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris itu mengaku hingga saat ini, sudah lima gunung yang ia naiki. Di antaranya Gunung Semeru, Merapi, Merbabu, Sindoro, dan Sumbing.

“Belum seberapa ketimbang yang lain, tapi bersyukur dikasih kesempatan sampai di puncak Mahameru, karena nggak semua orang bisa sampai ke titik tertinggi pulau Jawa itu,” ujarnya.

Ia bercerita, setiap gunung memiliki kesannya masing-masing, enak ataupun tidak di perjalanan juga tergantung dengan siapa kita melakukan perjalanan. Yang membuatnya paling berkesan saat perjalanan mendaki terjauhnya yaitu di Gunung Semeru. “Aku bisa liat indahnya danau Ranu Kumbolo secara langsung, atapnya pulau Jawa. Yang paling bikin terkesan itu, aku berangkat dari Semarang hanya berdua. Di sana kita nggak kenal siapa pun, terus pada akhirnya aku bisa kenal pendaki dari berbagai daerah,” akunya.(mg3/lut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here