Dinas Ketahanan Pangan Gelar Festival Pangan Lokal 2019

0
99
KREATIF: Salah satu peserta lomba inovasi pangan lokal tengah menata sajian dalam rangkaian Festival Pangan Lokal tahun lalu. (DOK LINGKAR JATENG)

PATI – Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Pati akan menggelar festival panganan lokal selama dua hari mulai 9 hingga 10 Agustus di stadion Joyokusumo. Acara yang dilangsungkan sebagai rangkaian hari jadi ke-696 Kabupaten Pati tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan.

Sejumlah kegiatan yang digelar untuk memeriahkan event tersebut. Diantaranya lomba mewarnai untuk tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) dan lomba melengkapi gambar untuk siswa SD. Kedua lomba tersebut masing-masing akan diikuti 50 peserta.

Ada juga lomba inovasi pangan lokal yang diikuti 40 peserta dari berbagai kalangan masyarakat. Selain lomba, Festival Pangan Lokal tahun ini juga akan dimeriahkan dengan bazar yang diikuti sebanyak 35 stand.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Ifan Bustanuddin melalui Kepala Bidang Konsumsi dan Ketahanan Pangan Agustin Eni mengatakan, tujuan diselenggarakannya Festival Pangan Lokal untuk memperkenalkan ke masyarakat terhadap pangan lokal asli Pati yang sekarang jarang ditemui. Selain itu, dengan adanya lomba inovasi pangan lokal, pihaknya berharap masyarakat semakin terpacu mengkreasikan makanan berbahan dasar pangan lokal menjadi sajian favorit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here