Iswar Aminuddin Jabat Sekda Kota Semarang

0
98
KHIDMAT: Prosesi pelantikan Iswar Aminuddin di ruang Loka Krida, Balai Kota Semarang kemarin. (SIGIT AULIA FIRDAUS/LINGKAR JATENG)

SEMARANG – Walikota Semarang Hendrar Prihadi melantik Iswar Aminuddin yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang sebagai Sekda Kota Semarang kemarin. Pelantikan Iswar disaksikan beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Semarang di ruang loka krida, Balai Kota.

Walikota yang akrab disapa Hendi itu menceritakan, seleksi Sekda Kota Semarang diikuti sebanyak delapan peserta. Mereka yang ikut seleksi yakni, M.Khadik (Ka DP3A), Ulfi Imran Basuki (Ka DPMPTSP), Bambang Suranggono (Ka Dinkop dan UM), Fajar Purwoto (Kasatpol PP), Sapto Adi (Ka DLH), Endro P.M (Kadishub), Widoyono (Assiten II) dan Iswar Aminuddin (Ka DPU).

“Seleksi tanpa intervensi saya karena tim panitia seleksi yang dipilih diantaranya ada Rektor Unika, Untag dan Wakil Rektor Undip dan dari Pemprov, Tavip Supriyanto yang juga pernah jadi Pj Wali Kota Semarang. Di awal juga sudah saya umumkan untuk lelang jabatan ini,” ujarnya.

Dari delapan orang tersebut mengerucut tiga nama yakni Widoyono, Ulfi Imran Basuki, dan Iswar Aminuddin. Dia menegaskan seleksi yang dilakukan sesuai tahapan dan tidak ada intervensi. Hendi menginginkan agar Sekda Kota Semarang yang baru dilantik bisa membantunya dan utama bisa mengayomi seluruh elemen agar situasi terjaga kondusif.

“Figur Sekda ini saya harapkan bisa menjadi pengayom teman-teman ASN dan masyarakat serta meringankan tugas saya. Selain itu, dengan jaringannya diharapkan bisa mengambil dana pusat atau kementrian dan provinsi untuk pembangunan Kota Semarang,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengaku akan melanjutkan tugas Pj sekda yang sebelumnya. Pihaknya pun akan mengikuti instruksi wali kota agar bekerja out of the box tapi tetap mengikuti aturan yang berlaku. “Selain itu saya juga kan tetap melakukan koordinasi dengan teman-teman. Pengalaman yang sudah kami lakukan di Dinas Pekerjaan Umum akan kami bawa ke tingkat Pemkot Semarang dan berkolaborasi,” tandasnya.(mg2/lut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here