Urus Dokumen di Kantor Disdukcapil Kudus, Setiap Jumat Dapat Makanan Gratis

0
80

KUDUS- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus tak henti-hentinya melakukan berbagai inovasi untuk melayani publik dengan optimal. Salah satu inovasi tersebut adalah program Sedekah Pelayanan.

Dalam program itu setiap Jumat, Disdukcapil Kudus memberikan makanan secara gratis kepada warga yang mengurus dokumen kependudukan di Kantor Disdukcapil Kudus. Hal tersebut diapresiasi beberapa masyarakat Kudus.

Salah satunya adalah Sutrisno,39. Warga Kecamatan Dawe ini mengaku, senang dengan program ini. Lebih lanjut, ia merasa bangga sebagai warga Kudus, karena dengan ini citra Kabupaten Kudus akan lebih baik.
“Bagus, mas. Setiap hari Jumat ada,” kata Sutrisno ketika ditemui di Kantor Disdukcapil Kudus belum lama ini.

Tak jauh beda diungkapkan oleh Angke. Warga yang sedang mengurus kartu keluarga (KK) ini mengaku gembira dengan adanya program ini. Ia tak perlu khawatir repot menyiapkan atau beli sarapan dulu ketika hendak mengurus dokumen di kantor Disdukcapil Kudus.

“Sangat baik, mas. Saya baru tahu hari ini. Dan ndilalah, saya belum sarapan,” ujar warga Desa Ngembal ini.

Plt. Disdukcapil Kudus Eko Hari Djatmiko mengatakan program ini telah ada sejak tahun 2017 dan menyediakan 50 nasi bungkus beserta lauknya setiap Jumatnya.
“Setiap Jumat kita anggarkan sekitar 300 ribu,” ungkapnya ketika ditemui beberapa hari yang lalu.

Ia berharap, kedepannya, masyarakat semakin puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak Disdukcapil Kudus. Dan hal tersebut menjadikan semangat melayani warga Kudus semakin bertambah.

Dari pantauan Lingkar Jateng, Disdukcapil Kudus tidak hanya menyediakan nasi bungkus. Disdukcapil Kudus juga menyediakan air mineral yang disediakan setiap harinya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here