Telepunan Dukcapil, Mudahkan Dapat Informasi dari Disdukcapil Kudus

0
67

UMAR HANAFI/LINGKAR JATENG
SEKSAMA : Salah satu warga mencari informasi di media sosial Disdukcapil Kudus

KUDUS- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus memiliki program untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi terkait Disdukcapil Kudus. Program tersebut bernama Telepunan Dukcapil. Yakni tanya seputar pelayanan Dukcapil Kudus. 

Plt. Disdukcapil Kudus, Eko Hari Djatmiko, mengungkapkan program ini memanfaatkan berbagai media sosial. Diantaranya WhatApp, Fax email, email, Twitter, Facebook, Instagram, dan Wabsite.

“Fax email dengan nomer (029) 1437585, nomer WA 081224857603, email capil.kudus@gmail.com, Twitter dengan akun @dukcapilkudus, Facebook dukcapilkudus, Instagram @dukcapilkudus, dan alamat wabsite www.disdukcapilkudus.com,” ungkapnya ketika ditemuai di kantornya beberapa hari lalu.

Ia mengaku program yang telah berjalan sejak 2016 telah memuaskan banyak warga. Hal tersebut terbukti dengan tanggapan positif beberapa warga. Ia menjelaskan, bagi warga yang kebingungan terkait prosedur, persyaratan dokumen dan lainnya terkait pengurusan dokumen kependudukan untuk bisa langsung menghunungi salah satu akun medaos resmi Disdukcapil Kudus.

“Jadi warga tak perlu repot ke Kantor Disdukcapil Kudus untuk bertanya berbagainhal tentang pengurusan dokumen kependudukan. Tanyansaja lewat medsos kami. Tim kami pasti langsung membalasnya,” ujarnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here