Warga Kudus Apresiasi Program Jempol Dukcapil

0
65

UMAR HANAFI/LINGKAR JATENG
CEKATAN: Petugas Jempol Dukcapil melayani salah satu warga Prambatan Lor belum lama ini
.

KUDUS- Masyarakat Kudus tidak perlu repot untuk mengurus dokumen kependudukan dengan adanya program Jempol Dukcapil (Jemput Bola Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil). Petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kudus siap memberikan pelayanan ke desa-desa.

Masyarakat mengapresiasi invasi pelayanan yang diberikan Disdukcapil Kudus dengan adanya program ini. Salah satunya adalah Ihdi (17), murid salah satu SMK di Kudus ini merasa terbantu.

“Memudahkan masyarakat, mas. Kita tidak perlu capek-capek ke kantor Disdukcapil,” kata lelaki yang sedang mengurus e-KTP ini.

Tak jauh beda disampaikan oleh Mahdi Ahmadi (65), warga desa Prambatan Lor ini merasa dimudahkan dengan adanya program ini. Menurutnya, program yang berkaitan dengan pelayanan publik harus optimal.

“Bagus, mas. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke kantor Disdukcapil. Jadi lebih hemat waktu dan biaya. Saya merasa program-program pelayanan publik harus seperti ini. Pemerintah langsung hadir melayani warga seoptimal mungkin,” kata lelaki yang sedang mengurus kartu keluarga ini.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here