45 Anggota Dewan Resmi Dikukuhkan

0
49
GLADI BERSIH: Suasana gladi bersih pelantikan dan sumpah jabatan 45 anggota DPRD Kudus Selas (20/8). (NILA NISWATUL CHUSNA /LINGKAR JATENG)

KUDUS- Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus periode 2019-2024 resmi dilantik hari ini. Dari jumlah itu, 20 di antaranya merupakan wajah baru. Sementara 25 lainnya berasal dari anggota dewan periode sebelumnya.

Plh. Sekertaris DPRD Kudus Rahmah Hariyanti mengatakan, anggota dewan terpilih rencananya akan dilantik oleh Kepala Pengadilan Negeri Kudus di Aula Gedung DPRD Kudus sekitar pukul 09.00. Para anggota DPRD Kudus 2019-2024 akan melakukan sumpah jabatan, sekaligus menerima Surat Keputusan (SK) Nomor 170/67/2019 tertanggal 19 Agustus 2019.

 “Dalam kegiatan itu juga akan dilakukan serah terima jabatan dari Ketua DPRD Kudus periode sebelumnya ke Ketua DPRD Kudus Sementara,” katanya usai gladi bersih pelantikan DPRD Kudus, kemarin.

Proses pelantikan ini juga dihadiri Plt Bupati Kudus, Forkopinda, kepala organiasi perangkat daerah (OPD), tokoh masyarakat dan anggota dewan periode sebelumnya. Sebanyak 800 undangan telah disebar oleh pihaknya dalam perhelatan yang akan mangawali masa bakti anggota baru periode itu.

“Selama proses pelantikan, pengamana dilakukan oleh 136 personel  Polres Kudus serta sejumlah personel gabungan,” urainya.

Sebelumnya, sehari jelang pelantikan, Sekertariat DPRD Kudus menggelar kegiatan Gladi Bersih Pelantikan Anggota DPRD Kudus 2019-2024 di aula gedung DPRD setempat, kemarin. Persiapan yang dilakukan dipastikan telah matang.

“Kami persiapkan sarana prasarana untuk kegiatan pelantikan. Sekaligus menyiapkan anggota dewan terpilih terkait teknis acaranya,” jelasnya.

Terkait kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam pelantikan DPRD Kudus. Rahmah mengaku belum mengetahui hal tersebut. “Sudah kita undang. Tetapi kebetulan dihari yang sama ada tiga Kabupaten yang besuk melakukan pelantikan DPRD. Yakni Tegal, Brebes dan Kudus,” pungkasnya. (ila/mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here