Loading

wait a moment

Bambang Pacul Tetap Ketua DPD PDI P

Rangkap Jabatan Ketua DPP Bappilu

SEMARANG – Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul resmi dilantik menjadi Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan. Kendati demikian, dirinya tetap menjabat sebagai DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Bambang Kusriyanto mengatakan, dengan kata lain, Bambang Pacul saat ini merangkap jabatan di DPP dan DPD. Bambang Pacul hingga kini posisinya sebagai di Ketua DPD PDI Perjuangan masih belum digantikan oleh siapapun.

“Dalam aturan partai PDI Perjuangan, tidak ada larangan seorang kader merangkap dalam dua struktur kepengurusan. Setelah Kongres, Mas Pacul merangkap di DPP dan DPD. Tidak ada aturan tertulis yang melarang.  Menjabat sementara atau tidak itu kewenangan DPP,” kata pria yang akrab disapa Bambang Kribo.

Dia menambahkan, dipertahankannya posisi Ketua DPD Jateng juga mendapat dukungan dari para pengurus DPD maupun DPC. Menurutnya, struktural partai tetap menginginkan Mas Pacul di DPD. “Bahkan dulu sebelum Konferda dimulai, semua kompak mengusulkan menjadi Ketua DPD,” ungkap calon anggota DPRD Jateng terpilih ini.

Dia menambahkan, kepemimpinan Bambang Wuryanto di Jateng juga memiliki legitimasi kuat. Partai menjadi solid karena Ketua DPD punya hubungan personal yang kuat dengan para Ketua DPC. Selain itu, rangkap jabatan struktural juga tak hanya terjadi di Jateng. Dia mencontohkan politisi PDI Perjuangan Olly Dondokambey yang sudah 5 tahun menjabat Bendahara Umum DPP sekaligus Ketua DPD Sulawesi Utara. “Yang Ketua DPD jadi DPP yang lain juga ada. Contohnya Sulut. Pak Olly sudah 5 tahun Ketua DPP rangkap DPD nggak masalah,” tutupnya.(mg2/lut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *