Loading

wait a moment

Usai Dilantik, Sederet PR Menanti Anggota DPRD Kudus

KUDUS – Sederet pekerjaan rumah (PR) telah menanti bagi anggota DPRD Kudus periode 2019-2024 yang telah resmi dilantik hari ini. Hal tersebut disampaikan oleh Achmad Yusuf Roni, Ketua DPRD Kudus 2014-2019 yang kini kembali terpilih sebagai anggota dewan periode 2019-2024.

Diungkapkannya, anggota dewan periode sebelumnya meninggalkan sejumlah PR yang belum terselesaikan. Salah satunya yakni penyelesaian sejumlah Rencana Peraturan Daerah (Ranperda).

“Ada beberapa Perda yang belum terbahas. Ada juga beberapa Perda yang sudah terbahas tetapi belum disahkan serta ada yang baru proses naskah akademik,” terangnya kemarin.

Secara detail dia menyebutkan, untuk Perda Inklusi berupa Perda Disabilitas, pada APBD Perubahan 2019 telah dianggarkan untuk naskah akademik. Dia berharap, di Perubahan ini naskah akademik Perda tersebut bisa rampung.

“Sehingga pada 2020, anggota dewan periode 2019-2024 bisa segera membahas Ranperdanya,” jelasnya.

Tak hanya itu, revisi terhadap Perda Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pengisian Perangkat Desa juga menjadi PR para anggota DPRD baru.

“Ini kedepan menjadi PR bagi anggota dewan periode 2019-2024 untuk bersama-sama segera menyelesaikannya,” sebut dia.

Sekertaris DPC PDI-P itu berhara,  para anggota dewan terpilih dapat meningkatkan kinerja dan lebih berintegritas. Ia berpesan, khususnya anggota baru agar bisa segera menyesuaikan dengan kegiatan-kegiatan yang ada di DPRD. “Sehingga pelayanan kepada masyarakat juga menjadi lebih maksimal,” tukas Yusuf. (ila/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *