Dongkrak Pariwisata, Gelar Lomba dan Hiburan Rakyat

0
181
HIBURAN: Kades Cingkrong Jasmi (kanan) saat diatas panggung pada acara hiburan dan penyerahan hadiah di lapangan desa setempat Minggu (25/8/2019). (MUHAMAD ANSORI/LINGKAR JATENG)

GROBOGAN – Ribuan warga memadati lapangan Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan Minggu (25/8/2019). Mereka hadir untuk menyaksikan pertunjukkan kesenian yang di gelar oleh pemerintah desa setempat.

Kepala Desa Cingkrong Jasmi mengatakan, even tersebut merupakan serangkaian peringatan HUT RI ke-74. Selain itu, juga sebagai ajang memperomosikan pariwisata di desa tersebut. Sebelumnya juga digelar beberapa lomba, dan puncaknya adalah jalan sehat, hiburan rakyat, dengan memberikan hadiah yang menarik untuk masyarakat umum.

 “Ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke- 74 antara Pemerintah  dengan crew De Bale Cingkrong, ini mengadakan jalan sehat untuk umum, dan dapat air menineral dan es teh, ini suatu pembalajaran ke masyarakat untuk peduli ini sebagai puncak peringatan HUT RI,” katanya.

Menurut Jasmi, kegiatan tersebut anggarannya tidak dibebankan oleh APBDes. Namun dibiayai oleh wahana Wisata De Bale Cingkrong, bahkan sebelumnya juga digelar lomba kebersihan masing-masing kampung atau dusun, guna mengajak warga untuk lebih peduli lingkungan sekitar.

Sebelumnya desa tersebut telah menjadi salah satu tujuan wisata lokal bahkan luar daerah. Sehingga warga diajak untuk dapat menjaga lingkungan kebersihannya, agar desa tersebut tetap tampak asri dan menarik bagi wisatawan. Selain itu pihaknya berharap, dengan berbagai even kegiatan itu dapat menjadi ajang silaturrahmi antar warga.

“Harapan kita masyarakat tetap solid menjaga persatuan.  Kita meciptakan sumber daya untuk Indonesia. Dan warga Cingkrong   kita ajak membangun desa ini yang indah sesuai yang kita harapkan,” harapnya. (ori/mg8/lut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here