Gedung Parkir Pandanaran Rampung September

0
41
TINJAU: Walikota Semarang melihat progres Proyek Sky Bridge dan pembangunan Gedung Dinas Kesehatan Kota Semarang baru-baru ini. (SIGIT AULIA FIRDAUS/LINGKAR JATENG)

SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menargetkan penyelesaian proyek pembangunan gedung parkir kawasan oleh-oleh Pandanaran Rampung bulan depan. Target tersebut dirasa realistis mengingat hingga Jumat (23/8) progres pengerjaan yang dilaporkan telah mencapai 79,28% dari target rencana pengerjaan 72,76%.

 “Agar bisa segera mendukung aktifitas ekonomi di kawasan segitiga emas Kota Semarang,” ungkapnya baru-baru ini.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi mengatakan, terkait keamanan dan kenyamanan mobilitas kawasan menjadi salah satu fokusnya. Hal itu disampaikan saat melakukan serangkaian tinjauan pengerjaan project Gedung Parkir Pandanaran, Pembangunan Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang, dan Sky Bridge (JPO) kawasan Oleh-oleh Pandanaran.

“Kami bersama-sama keliling untuk merasakan apakah yang dibangun sudah nyaman dan aman untuk masyarakat nantinya. Mulai dari ketika masyarakat nanti memarkirkan kendaraannya, menuju ke arah JPO yang disambungkan ke kawasan oleh-oleh Pandanaran, sampai bagaimana kenyamanan masyarakat saat melintasi JPO,” terang Hendi.

Sekretaris Dinas Tata Ruang Kota Semarang Irwansyah menjelaskan, sesuai arahan Hendi selaku Wali Kota Semarang, pembangunan proyek tersebut semaksimal mungkin dirancang agar tetap memberikan kemudahan mobilitas masyarakat. Sebab, tujuannya untuk dapat mengatasi kepadatan di kawasan Pandanaran.

“Salah satunya dalam pembangunan JPO yang menyambungka gedung parkir Pandanaran dan kawasan oleh-oleh, kita lengkapi lift untuk memudahkan masyarakat. Tak hanya itu, di gedung parkir yang akan menjadi satu dengan kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang juga disediakan tiga lift,” jelas Irwansyah.(mg2/lut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here