Pembentukan Kelengkapan Dewan Tunggu Ketua Definitif

0
27
MENERANGKAN: Ketua DPRD Kudus Sementara Masan saat member keterangan belum lama ini. (Dok NILA NISWATUL CHUSNA /LINGKAR JATENG)

KUDUS – Meski pelantikan DPRD Kabupaten Kudus periode 2019-2024 telah dilakukan 21 Agustus lalu. Namun hingga kini Gedung DPRD Kudus masih nampak sepi dari aktivitas anggota dewan. Sebab, hingga kini alat kelengkapan dewan (AKD) belum terbentuk.

Ketua DPRD Kudus Sementara Masan mengatakan, tidak adanya AKD mengakibatkan tugas para anggota seperti legislasi, pengawasan dan penganggaran belum bisa dijalankan. Pembentukan AKD baru akan dilakukan pihaknya setelah Ketua dan Wakil Ketua DPRD definitif dilantik.

Sementara sampai saat ini, empat partai pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Kudus yakni PDIP, PKB, Golkar dan Gerinda belum mengirimkan hasil rekomendasi sosok yang akan menduduki kursi Ketua dan Wakil DPRD Kudus.

“Kita masih tunggu hasil rekomendasi dari masing-masing partai pemenang Pemilu,” ujarnya kemarin.

Ketua DPC PDIP sekaligus salah satu kandidat bakal calon Ketua DPRD Kudus itu mengaku, dalam masa tunggu ini tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh pihaknya.

“AKD dan semua aktivitas baru bisa dilakukan setelah ketua definitif terlantik. Jadi dalam masa tunggu ini memang tidak ada apa-apa,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here