Buka Kotak Saran, Disdukcapil Kudus Terus Tingkatkan Pelayanan

oleh
Jajaran Disdukcapil Kudus menggelar koordinasi menanggapi keluhan warga
Jajaran Disdukcapil Kudus menggelar koordinasi menanggapi keluhan warga dan terus berinovasi meingkatkan pelayanan.

– Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten , Putut Winarno, membuka Kotak Saran belum lama ini. Banyak surat yang mengapresiasi kinerja pelayanan Disdukcapil . Namun, ada yang mengkritik pelayanan Disdukcapil .

Salah satunya adalah surat yang ditulis oleh Betania W. Dalam suratnya ia awalnya mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh Disdukcapil . Mulai dari sarana-prasarana,layout yang ia nilai sangat bagus hingga pelayanan petugas yang dinilainya cekatan. Namun, pada akhir surat ia menyayangkan ada beberapa oknom yang ia anggap kurang ramah.

“Ada pegawai yang kurang ramah dan agak judes,” tulis Betania.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Any. Warga Kecamatan Dawe ini menyayangkan tidak sesuainya jadwal pengambilan dokumen. Ia berharap kedepannya Disdukcapil lebih baik pelayanannya dan jadwal pengambilan dokumen tepat waktu.

Menanggapi beberapa kritik yang dialamatkan ke pihaknya, Sekretaris Disdukcapil , Putut Winarno tak mempermasalahkan kritikan-kritikan tersebut. Baginya kritikan adalah pemacu untuk menambah kualitas pelayanan agar nantinya pelayanan Disdukcapil dapat memuaskan masyarakat.

“Pernah kami undang seluruh LSM di untuk menyampaikan unek-uneknya berkaitan Disdukcapil . Dan saya katakan, saya tidak butuh (kata-kata) yang baik. Saya harap semua mengkritik agar menjadi introspeksi di dinas kami,” ujarnya.

Baginya hal yang baik sudah menjadi kewajibannya. Maka dari itu pihaknya berharap terus diberi masukan agar nantinya tidak ada celah untuk melakukan hal yang buruk. (adv)