Loading

wait a moment

Sepuluh Muharam, Plt. Bupati Serahkan Santunan Anak Yatim

PEDULI: Plt Bupati Kudus menyerahkan santunan kepada anak yatim di Masjid Agung Kudus Selasa 10/9)

KUDUS – Bulan Muharam 1441 H dimanfaatkan oleh sebagian besar umat muslim untuk memperbanyak amal saleh. Selain melalui puasa tasu’a dan asyura, umat juga dianjurkan untuk memperbanyak sedekah.

Tak terkecuali Pengurus Masjid Agung Kudus, yang memanfaatkan kesepatan di awal tahun hijriah untuk berbagi dengan 250 anak yatim. Penyerahan santunan dilakukan oleh Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo di Masjid Agung Kudus, Selasa (10/9) siang.

Ketua Pengurus Masjid Agung Kudus H. Noor Badi mengatakan, jumlah anak yatim penerima santunan meningkat dibanding tahun lalu. Hal ini tak lepas dari peran panitia yang berhasil mengumpulkan dana dengan total 75 juta rupiah.

Dengan jumlah tersebut, masing-masing anak yatim mendapatkan santunan 300 ribu rupiah dan bingkisan. Pihaknya sangat mengapresiasi kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk kemanusiaan.

“Mewakili panitia, kami ucapan terima kasih atas bantuan bapak ibu sekalian. Saya yakin ini hanya untuk memenuhi isarat nabi yang diberikan kepada kita semuanya. Rasulullah menyampaikan bahwa orang yang menyantuni dan mencukupi yatim itu akan bersanding dengan rasul kelak,” tuturnya.

Apresiasi kepada panitia dan pengurus Masjid Agung disampaikan oleh Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo. Acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun pada bulan Muharram ini dinilai telah sukses mungumpulkan para donatur. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang turut serta hadir dalam acara penyerahan tersebut.

“Saya ucapakan terima kasih kepada Panitia Masjid Agung yang telah membuat agenda seperti ini, saya anggap sukses. Kepada donatur-donatur dari ibu-ibu yang hadir di sebelah kanan, terima kasih atas partisipasinya. Dari pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih. Dengan diadakannya acara yang rutin setiap tahun, ini hal yang luar biasa bisa berbagi dengan sesama,” ujarnya.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *