Loading

wait a moment

Sinau Bareng Cak Nun, Plt Bupati Ajak Kekompakan dan Pererat Persatuan Antarwarga

KUDUS – Plt. Bupati Kudus HM Hartopo hadir dalam acara Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng dalam rangka Hari Lahir (harlah) Emas SMA NU Ma’arif Kudus yang ke-50 belum lama ini. Orang nomor satu di Kretek itu hadir bersama Kepala Kepolisian Resor Kudus AKBP Saptono.

Dalam kesempatan itu, dua tokoh itu bersama Cak Nun menyanyikan sedikitnya sembilan lagu. Dari yang berjiwa semangat nasionalisme hingga percintaan. Kesembilan lagu tersebut diantaranya, Maju tak Gentar, Hitam Manis, Sayang versi Via Vallen, Kisah Kasih di Sekolah serta berbagai lagu dari grup band Letto.

Mereka berdua juga mengajak masyarakat Kudus yang hadir untuk bernyanyi bersama secara kompak. Setelah bernyanyi bersama raut kedua pemimpin Kabupaten Kudus ini sangat senang dan gembira.

MERIAH: Suasana Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng belum lama ini. (UMAR HANAFI / LINGKAR JATENG)

Dalam sambutannya, HM Hartopo berharap kekompakan yang terjalin saat ini dapat diteruskan ke dalam kehidupan sehari-hari. “Ini adalah modal. Harapan kita kekompakan ini mampu mempererat silaturahmi dan dapat menjadi kontribusi bagi kemajuan dan persatuan bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Emha Ainun Najib yang akrab disapa Cak Nun mengatakan Tuhan menciptakan kita untuk bahagia. Maka ia menghimbau untuk berbahagialah. “Bernyanyilah. Tapi saya ingatkan harus tahu waktu dan tahu tempat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan agar masyarakat Kudus untuk bersyukur. Karena sejak dulu, masyarakat Kudus telah toleran. Toleransi masyarakat Kudus dengan agama Hindu masih dijaga sampai Sekarang.

“Kita salut dengan masyarakat Kudus. Semestinya, Indonesia belajar kepada masyarakat Kudus,” katanya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *