Loading

wait a moment

Buka Job Fair, H.M. Hartopo Harap Angka Pengangguran di Kudus 0 %

KUDUS – Plt. Bupati Kabupaten Kudus H.M Hartopo membuka Job Fair atau bursa kerja di Graha Mustika Kudus pada Rabu (11/9). Melalui kegiatan tersebut, ia berharap pengangguran di Kudus bisa ditekan.

Dalam kesempatan ini Hartopo berharap angka pengangguran di Kabupaten Kudus berkurang hingga 0 persen. “Kami apresiasi dengan adanya acara ini.  Dengan adanya acara ini kami berharapangka pengguguran di Kabupaten Kudus turun menjadi nol persen,” kata Hartopo dalam sambutannya.

Ia merasa optimistis dengan target tersebut. Mengingat angka pengangguran di Kabupaten Kudus sudah di bawah satu persen. Angka tersebut belum termasuk lulusan-lulusan baru yang membutuhkan lapangan pekerjaan.

“Kita seperti dikejar-kejar dengan lulusan baru yang membutuhkan lapangan pekerjaan. Tapi dengan adanya acara semacam ini lulusan baru dapat tertampung,” tandasnya.

Acara Job Fair ini menerima peserta dari berbagai kalangan. Mulai dari peserta difabel hinggapeserta berlatar belakang pendidikan berbeda-beda. “Mari kita manfaatkan kesempatan ini. Mumpung berbagai lulusan bisa masuk. Mulai dari SD hingga S2,” ungkapnya.

Acara ini juga dihadiri dari berbagai instansi dan kalangan. Mulai dari perwakilan Kemenaker Drs LiLik Setyorini, Kepala Cabang BPJS Kudus, berbagai perwakilan OPD dan 40 perusahaan peserta.

Dalam sambutannya, perwakilan Kemenaker Lilik Setyorini menyampaikan acara ini diselenggarakan dalam rangka membuka informasi lapangan kerja kepada masyarakat. “Saat ini angka pengangguran di Indonesia ada di kisaran 5 persen. Maka dengan adanya acara ini angka pengangguranmengalami penurunan,” pungkasnya. (adv/cr3/lut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *