Loading

wait a moment

Buka Job Fair, Ini Pesan Penting Plt. Bupati Kudus

KUDUS– Plt. Bupati Kabupaten Kudus H.M Hartopo membuka Job Fair atau bursa kerja di Graha Mustika Kudus pada Rabu (11/9). Dalam kegiatan yang digelar hingga Kamis (12/9) itu, ia memberikan pesan penting kepada para pemuda dan masyarakat Kudus.

H.M Hartopo mengatakan, selain memanfaatkan acara ini, demi mewujudkan target nol persen pengangguran, pihaknya juga mendorong warga untuk berwirausaha. Apalagi, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus mempunyai program 500 pengusaha baru dalam satu tahun ini.

“Banyak langkah yang Pemkab tempuh agar masyarakat Kudus bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan sejahtera. Selain melalui kegiatan ini, kami juga berharap masyarakat untuk berwirausaha dan menciptakan lapangan pekerjaan,” katanya.

Ia menjelaskan, melalui program 500 wirausahawan baru itu, Pemkab memberikan pelatihan dan permodalan kepada masyarakat. Terkait hal itu, pihaknya juga meminta kepada instansi terkait agar menyukseskan program tersebut.

“Untuk itu, kepada dinas terkait untuk mendampingi dan memonitor. Agar bantuan anggaran yang dikeluarkan untuk pengusaha baru tidak diselewengkan dan benar-benar dimanfaatkan dengan tepat dan baik. Sehingga, angka pengangguran di Kudus bisa ditekan hingga 0 persen,” tegasnya. (adv/cr3/lut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *