Gelaran Bursa Kerja, Plt. Bupati Ingatkan Tak Ada Manipulasi

oleh -
Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat menyampaikan sambutan.

Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian Koperasi (DisnakerPeringkop) dan UMKM Kabupaten menggelar bursa kerja. Kegiatan yang digelar di Graha Mustika mulai Rabu hingga Kamis (11-12/9).

Ada sebanyak 40 perusahaan dari berbagai sektor yang membuka stand dalam kegiatan tersebut. Mulai sektor perindustrian, perbankan otomotif hingga kesehatan. Perusahaan-perusahaan dari beberapa kota tersebut membuka 4.457 lowongan pekerjaan untuk masyarakat .

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Plt Bupati Kudus H.M Hartopo. Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan kepada pihak perusahaan dan panitia penyelengara agar tidak ada manipulasi peserta yang diterima.

“Jangan sampai ada perusahaan yang nakal. Bilangnya menerima 50 karyawan tapi dalam kenyataannya hanya 25 yang diterima dari acara ini. Dan yang 50% lainnya entah dari mana,” katanya.

Maka dari itu, ia menginstruksikan DisnakerPeringkop, dan UMKM Kabupaten Kudus untuk mengawasi acara ini hingga selesai. “Harap dimonitor pak. Kalau anda tidak bisa perintahlah bawahan anda,” ujar Plt Bupati kepada Kepala DisnakerPeringkop, dan UMKM Kabupaten Kudus  Bambang Tri Wahyu.(adv/cr3/lut)