Loading

wait a moment

Ditetapkan, Kadarlusman Fokus Pembahasan Tatib dan Kedisiplinan Anggota

SEMARANG – Pimpinan difinitif DPRD Kota Semarang resmi ditetapkan. Empat nama pimpinan DPRD Kota Semarang ditetapkan melalui rapat paripurna penetapan Pimpinan DPRD Kota Semarang Periode 2019-2024, yang digelar pada Jumat (13/9/2019)

Adapun empat nama tersebut yakni Ketua Kadarlusman dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua Mualim dari Partai Gerindra, Muhammad Afif dari PKS, dan Wahyu Winarto dari Partai Demokrat.

“Hasil penetapan akan diserahkan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melalui Walikota Semarang untuk secepatnya ditetapkan menjadi ketua definitif DPRD Kota Semarang,” kata Pimpinan Sementara DPRD Kota Semarang, Kadarlusman usai memimpin sidang.

Ia melanjutkan, setelah pengesahan dari gubernur turun, pihaknya akan segera melakukan penetapan Tatib dan dan pembentukan alat kelengkapan yang lainnya.

“Kemarin pas lagi sementara kan kami tidak bisa ambil keputusan. Jadi hanya ada 4 fungsi yang melekat pada pimpinan sementara. Insyaallah setelah ada pengambilan selumpah janji dari gubernur kita semua akan melakukan segera untuk mempersiapkan itu semua,” jelasnya.

Ia menambahkan, prioritas dia dalam waktu dekat ini adalah membuat semua anggota dewan untuk disiplin. Menurutnya, jika seluruh anggota dewan sudah disiplin, makan ke depan dalam menjalankannya program akan lancar.

“Yang pertama jadi prioritas, yakni kita awali dari saat ini setiap rapat harus tepat waktu. Kalo ditanya sudah sehat, kompak semuanya, melakukan apapun ya akan sehat,” tegasnya.

Diketahui, dalam Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan DPRD Kota Semarang, dihadiri 36 anggota dewan. 4 anggota dewan ijin sakit dan 10 sisanya berhalangan hadir.(git/lut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *