Dorong Sport Tourism, Dongkrak Kunjungan Wisatawan

  • Bagikan
Sekda Kudus Samani Intakoris saat melepas peserta Ngontel bareng.

KUDUS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus terus menggenjot potensi wisata di daerah setempat. Salah satunya dengan mengusung sport toursm, sejumlah even olahraga untuk menarik kunjungan wisatawan juga sudah digelar.

Bahkan, Kudus kembali menjadi destinasi sport tourism dengan kembali digelarnya Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) 2019. Penyelenggaraan ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada tahun lalu TKRM sukses menjadi lomba lari Relay Marathon sejauh 42,195 kilometer yang mengadopsi format Ekiden yang lebih dulu populer di Jepang.

Lomba relay marathon yang akan diikuti oleh sekitar 6000 pelari dengan lima kategori yakni, Relay Marathon, Half Marathon, 10K, 5K, dan Kids Fun Run ini memiliki alasan khusus dalam pemilihan lokasi di Kota Kudus, Jawa Tengah.

Yang terakhir, Pemkab menggelar mengadakan kegitan ngontel bareng dengan tema Ngontel Bhineka Tunggal Ika di kawasan Balai Jagong belum lama ini. Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah masyarakat baik dalam maupun luar daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sam’ani Intakoris mengatakan, pada Hari Jadi Kabupaten Kudus ke 470 tahun ini mengangkat sport tourism. Diharapkan, melalui sport toursm bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Kretek.

BACA JUGA:  Pemkab Kudus Ambil Bagian Cegah Pemanasan Global

“Pemkab mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Terlebih, dalam HUT ke- 470 Kabupaten Kudus yang digelar tahun ini juga mengangkat sport tourism. Kami berharap, tingkat kunjungan wisatawan di Kudus semakin meningkat,” bebernya. (adv/lut)

  • Bagikan