Ketagihan Naik Gunung Karena Ayah

0
85

KANIYA Nofita Hasan (22) sudah berkali-kali menaklukkan gunung di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Total dari 2015 hingga saat ini sudah hampir dua puluh kali ia daki.

Pengalaman pertamanya mendaki gunung ketika ia berumur 19 tahun. Ketika itu ia diajak ayahnya naik gunung Panunggungan Jawa Timur. Saat pendakian itu, ia merasa sangat berat.

“Benar-benar pemula dan awam banget waktu itu. Setiap beberapa menit pasti selalu tanya ‘yah, masih jauh?, berapa jam lagi?, masih lama ngak ?.Selalu mengeluh pegal-pegal.Hampir nangis dan putus asa,” ujar gadis yang akrab dipanggil Nia ini.

Tapi akhirnya Nia mampu menyelesaikan pendakian pertamanya hingga puncak. Sebab langkahnya berjam-jam dan pegal yang ia rasakan terbalas dengan keindahan alam yang tiada tara. Di puncak pertamanya, ia melihat bintang-bintang dengan jarak yang lebih dekat. Disusul dengan sunrise yang membuatnya takjub akan keindahan semesta ciptaan Tuhan alam semesta.

Pendakian pertamanya itu tak membuat mahasiswi Universitas PGRI Semarang jurusan Pendidikan Biologi ini kapok. Justru ia ketagihan untuk mendaki gunung lagi dan lagi. Hingga saat ini, ia telah menaklukkan 17 gunung yang berada di Jawa Tengah dan Jawa Timur

“Dari Gunung Penanggungan Jatim yang saat ini sudah 3 kali daki, Gunung Welirang Jatim, Gunung Ungaran sebanyak 2 kali. Kemudian, Gunung Prau, Gunung Merapi, Gunung Merbabu sudah 3 kali pendakian. Lalu Gunung Lawu, Gunung Andong, Wisata Gunung Bromo 3 kali pendakian dan Gunung Sindoro,” ungkap gadis berzodiak Libra ini.

Tak hanya itu, ia juga memperoleh banyak pembelajaran baru dalam setiap kali pendakian. Kini, ia berencana untuk menaklukkan gunung baru lagi.

“Rencanapingin ke Gunung Sumbing. Tapi masih belum keturutan. Semoga dalam waktu dekat dapat keturutan” harapnya. (cr3/mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here