Disdukcapil Kudus Fasilitasi Antar Dokumen ke Seluruh Kabupaten Kudus Gratis

0
39
ANTAR: Salah satu petugas mengantarkan dokumen kependudukan di Kelurahan Panjunan beberapa waktu lalu.(DOK DISDUKCAPIL KUDUS FOR LINGKAR JATENG)

KUDUS – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kudus memberikan layanan ekstra bagi masyarakat Kudus. Tak hanya membuka layanan di Kantor Dinas Dukcapil dan Jemput Bola, mereka juga dapat melakukan delivery order untuk mengantarkan dokumen kependudukan ke warga.

“Layanan delivery order dilakukan untuk mempermudah pengurusan bagi masyarakat yang tidak memiliki waktu dalam mengurus dokumen pencatatan sipil,” ujar Plt Kepala Dukcapil Kudus Eko Hari Djatmiko saat ditemui di kantornya beberapa waktu yang lalu.

Program ini mengantarkan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil di seluruh rumah sakit di Kabupaten Kudus, BLUD Puskesmas, Kantor Kecamatan, Kantor Desa hingga rumah warga secara gratis. “Gratis. Tidak dipungut biaya. Walaupun tempatnya jauh,” tuturnya.

Disdukcapil Kudus menjalankan program ini setiap hari aktif. Dari Senin hingga Jumat. Untuk Senin sampai Kamis, pihaknya biasanya melakukan dari jam 8 pagi hingga jam 3 sore. 

“Sedangkan untuk hari Jumat dimulai jam 8 pagi sampai jam 11 siang. Tergantung banyaknya tempat dan dokumen,” ujarnya.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here