Tingkatkan Pelayanan, Gembleng Petugas Adminduk di Tingkat Desa hingga Kecamatan

0
46
MENJELASKAN: Plt. Kepala Disdukcapil Kudus Eko Hari Djatmiko saat memberikan pemahaman terkait Adminduk belum lama ini. (UMAR HANAFI/LINGKAR JATENG)

KUDUS- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus menggelar sosialisasi mulai Senin hingga Rabu (14-17/10). Dalam kegiatan tersebut, mengundang petugas administrasi kependudukan (adminduk) di tingkat desa hingga kecamatan. 

Plt Kepala Disdukcapil Kudus Eko Hari Djatmiko mengatakan, melalui sosialisasi itu diharapkan pengetahuan para petugas adminduk semakin baik. Sehingga, kualitas pelayanannya juga meningkat.

“Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan komunikasi yang baik antara petugas Disdukcapil dengan petugas Adminduk di tingkat desa hingga kecamatan. Sehingga, ada evaluasi demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. 

Ia menjelaskan, sosialisasi bakal digelar di sembilan kecamatan di Kudus. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai Senin (14/10) hingga Rabu (17/10). Ada pun tempatnya, Sosialisasi ini bertempat di Aula Kecamatan masing-masing.

“Sembilan kecamatan kami bagi tiga hari. Senin di Jati, Undaan dan Dawe. Selasa di Mejobo, Jekulo dan Gebog. Yang terakhir Rabu di Kecamatan Kaliwungu, Kota dan Bae,” bebernya.

Dalam menjalankan sosialisasi ini, Agus membentuk tiga tim. Tim ini terdiri dari 3 hingga 4 petugas. Setiap Tim akan memaparkan di satu lokasi dalam satu hari.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here