Dirintis Cucu dan Cicit Tokoh Legendaris, Es Krim Jamu Menyehatkan Lho

oleh -
Eskrim jamu kreasi dari salah satu cafe di semarang
LEZAT : Eskrim jamu kreasi dari salah satu cafe di semarang, beberapa waktu lalu. (YOSI ANTIKA DEWI U/LINGKAR JATENG)  

– Salah satu kafe di Gg. Pinggir No.38, Kranggan, Kecamatan Tengah, Kota menyajikan berbagai jenis minuman jamu. Uniknya, jamu tersebut diinovasikan menjadi minuman masa kini seperti eskrim.

Ternyata, kafe itu dirintis oleh cucu dan cicit tokoh legendaris dunia perjamuan herbal yaitu . Pembuatan atau peracikan jamu ini menggunakan ukuran yang sesuai sehingga menghasilkan minuman jamu yang pas. Bisa menghangatkan dan menyehatkan tubuh serta memperlancar darah.

“Misalnya, bahan olahan jamu berupa kunir asam mengandung antioksidan, dapat menambah nafsu makan, pereda nyeri haid dan lain sebagainya.Selain itu manfaat minum jamu untuk merawat organ tubuh atau memancarkan kecantikan dari dalam,” kata pengelola kafe Sumarni.

Masing-masing bahan jamu mempunyai manfaat tersendiri, yang sudah teruji sejak lama, bahkan merupakan warisan turun temuran dari nenek moyang. Mengonsumsi jamu juga bisa memberi efek kecantikan dari dalam tubuh karena memang bahannya alami dan tidak adanya campuran bahan kimia.

“Ini fakta di zaman sekarang banyak orang melakukan operasi plastik. Tapi baru usia beberapa puluh tahun otot-otot tubuh sudah mulai kendor. Itu sebabnya, yang dirawat cuma luarnya saja, jadi organ bagian dalam nggak diperhatikan,” terangnya. (mg5/pal/lut)