Pecah Kongsi, Wabup Kendal Siap Lawan Mirna

oleh -
Wabup Kendal Masrur Maskur saat memyampaikan nota keuangan APBD
Wabup Kendal Masrur Maskur (kiri) saat memyampaikan nota keuangan APBD belum lama ini. ISTIMEWA/LINGKAR JATENG

Gandeng Mantan Ketua KPU di Tahun ini

– Kontestasi pemilihan kepala daerah () di Kabupaten tampaknya bakal sengit. Pasalnya, Wakil Bupati juga bakal ikut maju di medan pertempuran politik untuk merebut 1 periode 2021-2026 mendatang.

Wabup menyampaikan, sudah berkomunikasi dengan Mantan Ketua KPU Wahidin Said menjadi wabupnya periode mendatang. “Said sudah bilang ke saya bahwa dia siap,” paparnya.

Masrur menambahkan, sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol. Namun, partai apa yang akan menjadi kendaraan politik belum diumumkan secara resmi. ”Biar dia saja yang cari, dia kan yang lebih muda. Tetap optimistis dapat partai. Pasrah dan berdoa kepada yang Alloh saja,” imbuh Masrur.

Sementara itu, Wahidin Said saat dikonfirmasi, belum dapat memberikan keterangan terkait majunya di kontestasi Kendal. Namun, komisioner Bawaslu yang kini menjabat sebagai Ketua Bawaslu Kendal, Odilia Amy Wardayani membenarkan bahwa Wahidin Said sudah resmi mengundurkan diri dari jabatan Ketua Bawaslu.

“Beliau sudah mengundurkan diri per tanggal 13 Januari kemarin,” ungkap Odilia Amy Waradayani.

Dengan majunya Wabup Kendal di Pilkada serentak September mendatang. Secara otomatis, Wabup siap melawan Bupati Mirna. Sebab, Mirna juga bakal maju kembali untuk mempertahankan kursinya sebagai orang nomor satu di Kendal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lingkar Jateng, beberapa nama yang muncul untuk mengikuti pencalonan Bupati-Wakil Bupati Kendal di antaranya (incumbent Bupati Kendal ), (incumbent Wakil Bupati Kendal). Ahmadi ( pembina Garbi Jateng), Tino Indra Wardono (Ketua KNPI Jateng), Bambang Dwiyono (Mantan Sekda Kendal).

Selanjutnya, Prapto Utono (Mantan Ketua DPRD Kendal), Khumaedi (Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kendal), Mashuri (pengusaha), Khaedar (pengusaha), Ulil Amri (Ketua PC Ansor Kendal), Falah Widya Yoga Pratama (Kader PDIP), Lestariyono (Mantan Kades Tratemulyo) dan Windu Suko Basuki (Caleg dari Partai Demokrat). (cr2/one/lut)