Berharap Rekomendasi PDI P, Mirna Malah Ditolak Ranting dan PAC

oleh -
Sejumlah kader PDIP Kendal membentangkan spanduk bertuliskan “Ranting dan PAC Kendal Menolak Mirna
NEKAT: Sejumlah kader PDIP Kendal membentangkan spanduk bertuliskan “Ranting dan PAC Kendal Menolak Mirna.(CR2/ LINGKAR JATENG)

KENDAL – Bupati Kendal bakal kembali mencalonkan diri sebagai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) September mendatang. Ia memilih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) sebagai kendaraan politiknya.

Sayang, kehadiran Mirna ditolak oleh sejumlah kader dan simpatisan partai berlogo Banteng Mocong Putih. Hal itu terlihat usai kegiatan puncak peringatan HUT ke 47 PDIP Kendal yang diselenggarakan di Weleri Minggu (11/1) lalu.

Dalam sebuah foto yang beredar, tampak beberapa simpatisan dan kader PDIP yang hadir, membentangkan spanduk yang bertuliskan “Ranting dan PAC Kendal Menolak Mirna” dari PDIP.

Dimintai komentar terkait hal itu, Ketua DPC PDIP Kensal Ahmad Suyuti tidak menganggapi secara tegas dan jelas. Dia tidak mengkonfirmasi apakah penolakan tersebut murni dari gerakan akar rumput atau hanya sejumlah kader saja.

“Yang pasti semua yang mendaftar ke PDI P kita perlakukan sama. Kami tunggu saja rekomendasi dari DPP PDIP,” katanya.

diketahui tidak mendaftar ke DPC . Namun, Kader Partai Gerinda itu terlihat datang ke Kantor DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, Sabtu (21/12/2019) sore. Ia mengikuti fit and propper test di partai besutan Megawati itu. (cr2/one/lut)