Jalan Rusak Demak-Semarang Sudah Banyak Makan Korban

oleh -
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Demak-Semarang yang kondisinya rusak parah
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Demak-Semarang yang kondisinya rusak parah belum lama ini.

– Jalan Pantura - rusak parah. Banyak lubang di sepanjang jalan nasional tersebut. Kondisi itu mengakibatkan banyak korban berjatuhan.

Dari pengamatan Lingkar Jateng, kerusakan yang paling parah ada di depan pabrik Politron, Sayung, . Di sepanjang jalan sekitar 100 meter itu banyak lubang. Bahkan kedalaman lubang mencapai 5 hingga 20 sentimeter.

Sudah banyak korban berjatuhan karena terperosok dalam lubang jalan tersebut. Didominasi korban adalah pengendara sepeda motor. Kebanyakan pengendara tidak menyadari ada lubang jalan yang cukup dalam. Mereka tidak sempat menghindari lubang jalan dan terpental karena menerjang lubang jalan tersebut.

“Sepanjang jalan dari ujung pertigaan Genuk sampai pertigaan lingkar , sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang disebabkan . Sudah memakan banyak korban dan yang sering saya jumpai korban itu kritis,” ungkap salah satu warga M. Ridwan (23).

Tambahnya, baru saja kemarin terjadi kecelakaan pengendara motor tersungkur karena menghindari lubang. Pengendara melaju sedikit kencang dan tidak tahu jika didepannya terdapat lubang.(mg5/pal/lut)