Update Kasus Covid-19 di Indonesia

3293
Kasus
280
Meninggal
252
Sembuh

INFO SELENGKAPNYA >>

PDI P Kudus Gelar Banteng Nandur Wit di Kawasan Patiayam

oleh -
Ketua Fraksi DPRD Kudus Achmad Yusuf Roni menanam pohon di kawasan Situs Patiayam, Kecamatan Jekulo
PEDULI: Ketua Fraksi DPRD Kudus Achmad Yusuf Roni menanam pohon di kawasan Situs Patiayam, Kecamatan Jekulo pagi ini. NILA NISWATUL CHUSNA/LINGKAR JATENG

– Kepedulian terhadap lingkungan ditunjukkan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten . Salah satunya melalui kegiatan bertajuk yang dilaksanakan di kawasan Patiayam, Kecamatan Jekulo, Kabupaten pagi ini.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kudus Achmad Yusuf Roni mengatakan, kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT ke-47 PDI Perjuangan Kabupaten Kudus. Kegiatan itu juga merupakan Komitmen PDI Perjuangan Kabupaten Kudus dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan.

“Patiayam dipilih sebagai tempat kegiatan karena jumlah vegetasi tanaman keras sebagai pelindung struktur tanah dan resapan air yang masih kurang,” katanya kepada Lingkar Jateng kemarin.

Pada kegiatan tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus memberikan ratusan tanaman produktif/ buah-buahan. Sehingga nantinya hasil yang ditanam dapat disamping bermanfaat untuk kelestarian alam juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyrakat.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kudus Masan menambahkan, dalam kegiatan kali ini pihaknya menanam sekitar 135 pohon di sepanjang jalur menuju Gardu Pandang Situs Patiayam.

Keberadaan Situs Patiayam sebagai potensi wisata kepurbakalaan di Kudus, sudah seharusnya kelestarian alamnya bisa dijaga dengan baik. (lut)