Update Kasus Covid-19 di Indonesia

3293
Kasus
280
Meninggal
252
Sembuh

INFO SELENGKAPNYA >>

Bedah Buku Karya Siswa, Tingkatkan Literasi Anak

oleh -
Direktur PT Lingkar Pustaka Hamzah Reevi

SEMARANG — Meningkatkan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menggelar karya seperti yang akan digelar oleh SD Al Firdaus, Kota Surakarta di salah satu mall pada Sabtu (22/2) mendatang. Acara nantinya juga akan dihadiri -anak dan juga orang tua baik dari Kota Solo maupun luar daerah.

Salah satu guru penggiat anak di SD Al Firdaus Dwi Rakhmawati mengatakan, yang akan dibedah bukunya dalam kegiatan tersebut merupakan karya dari Ahmad Yahya Husaini. Dia meripakan siswa grade 4 YPY.

“Karya murid saya, Yahya sudah diterbitkan dalam bentuk komik dua kali. Jadi nanti komik anak-anak,” kata Rakhma kepada Lingkar Jateng.

Dengan diadakannya kegiatan karya anak didiknya, nantinya bisa menggerakkan energi anak kepada hal yang positif. Maka dari itu ia berharap dalam kegiatan yang diadakannya itu bisa dihadiri oleh anak dan orang tuanya.

“Harapannya demikian, bisa memotivasi anak-anak gemar membaca dan menulis. Apaligi saat ini sudah langka anak-anak yang mau menulis,” imbuhnya.

Direktur PT Hamzah Reevi mengatakan, setelah meluncurkan buku anak Hijaiyah, pihaknya akan memberikan semangat dan motivasi kepada anak Siswa SD Al Firdaus, Kota Surakarta untuk menulis. Apalagi, perusahaan penerbitan yang dipimpinnya juga memfasilitasi penerbitan buku karya anak.

“Dalam Lingkar Junior Publishing juga akan menerbitkan buku-buku karya siswa. Baik dalam bentuk cerita pendek, komik dan lainnya. Ini juga sebagai wujud komitmen kami di bqidang pendidikan dan siswa,” ujarnya.(cr1/lut)