Update Kasus Covid-19 di Indonesia

3293
Kasus
280
Meninggal
252
Sembuh

INFO SELENGKAPNYA >>

Cari Siswa Hanyut di Sungai, Basarnas Kerahkan 180 Relawan

oleh -
Sungai Sempor Turi
Pencarian siswa SMPN 1 Turi Sleman yang terseret banjir di Sungai Sempor. ANTARA FOTO
SLEMAN – BPBD Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyebutkan bahwa perkembangan terkini tercatat enam siswa meninggal dunia akibat kecelakaan air terseret banjir Sempor di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman.
“Saat ini lebih dari 180 personel dari personel gabungan masih melakukan pencarian lima siswa yang masih harus dikonfirmasi keberadaannya,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sleman Joko Supriyanto di Sleman, Jumat malam.

Menurut dia, personel gabungan menyusuri tepian untuk mencari siswa yang masih hilang meskipun dalam kondisi hujan gerimis. “Sebanyak 239 murid yang selamat dari insiden telah terdata oleh pihak sekolah dan tim gabungan,” katanya.

Sementara itu, Informasi dari Posko SAR gabungan di , malam ini tidak melakukan pencarian/penyelaman di dalam .

“Kecuali kepada rekan-rekan SAR dan relawan melaksanakan ronda guna memantau korban,” katanya.

Selain itu, di setiap titik pemantauan, dipasang penerangan dan di tempuran Sungai Bedhog sudah di pasang jaring.

Insiden tersebut bermula saat sebanyak 250 murid SMP Negeri 1 Turi melakukan kegiatan dengan menyusuri Sungai Sempor yang berada di Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman.

Ketika melakukan penyusuran tersebut, arus air tiba-tiba deras dan volume air meningkat akibat kiriman dari hulu sungai sehingga sejumlah siswa terbawa hanyut arus sungai dan hingga kini masih dalam pencarian Tim SAR.(ara/lut)